Jawa Barat Targetkan Juara Umum Diajang API 2020

By September 1, 2020Berita

Jawa Barat Targetkan Juara Umum Diajang API 2020

KARAWANG, Kamis (16/7/2020)
Kini giliran Puncak sempur menjadi jagoan Karawang dalam Anugerah Pesona Indonesia 2020 (API 2020), setelah tahun sebelumnya wisata kampung boneka di Cikampek masuk Nominasi API dikategori Destinasi Wisata Belanja Terpopuler.

Anugerah Pesona Indonesia ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seperti diterangkan Dadan Hendrayana Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kabid Promosi Pariwisata Disparbud) Kabupaten Karawang bahwa Puncak Sempur tahun ini merupakan satu-satunya destinasi wisata yang masuk nominasi API 2020 dikategori Destinasi Wisata Dataran Tinggi Terpopuler.

“Alhamdulillah tahun ini ada puncak sempur yang masuk nominasi API 2020, setalah sebelumnya Kampung Boneka, kami sempat mengajukan beberapa destinasi ke kementrian, tapi yang muncul dan masuk nominasi adalah puncak sempur dikategori Destinasi Wisata Dataran Tinggi Terpopuler,” ujar Kabid Promosi Wisata Disparbud

Dadan juga menjelaskan saat ini Jawa Barat termasuk yang paling banyak masuk nominasi API, “Jawa Barat sendiri sekarang banyak yang masuk nominasi dari beberapa Kategori, bahkan Disparbud Provinsi Jabar saat ini menargetkan juara umum,” tambahnya.

“Anime masyarakat dibandingkan tahun lalu sekarang lebih ramai seperti saya pernah lihat dibeberapa akun influencer yang memposting nominasi API tersebut, padahal kami belum posting karena akan mulai voting nanti di tanggal 1 agustus, rencana beberapa hari sebelum voting baru kami posting,” pungkas Dadan.

Dadan Hendrayana Kabid Promosi Pariwisata juga berharap saat ini Puncak sempur dapat menjadi juara satu dalam Kategori destinasi wisata Dataran Tinggi Terpopuler.

“Tentunya ini karena dukungan dari komponen masyarakat, semoga kedepan banyak destinasi Wisata dikarawang masuk nominasi,” tutupnya.

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply