Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melanjutkan program Smiling West Java Direct Promotion di Medan Sumatera Utara

By November 22, 2021Tips

Provinsi Jawa Barat memiliki beragam potensi kepariwisataan, seni budaya, dan produk-produk unggulan daerah yang berkualitas, berdaya saing, dan layak jual serta diminati oleh wisatawan. Dalam rangka pengembangan promosi kepariwisataan dan meningkatkan atau menguatkan citra destinasi pariwisata di Jawa Barat. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui Sub Divisi Pariwisata melaksanakan promosi pasar inbound bertema “Smiling West Java Direct Promotion” bertempat di Hotel Emerald Garden Medan Sumatera Utara (22/11/21).

Kegiatan “Smiling West Java Direct Promotion” dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Chandrawulan, S.STP.,M.A.P, “direct promotion di provinsi sumatera utara ini bertujuan untuk meningkatkan brand awarness pariwisata jawa barat kepada pasar pariwisata di provinsi sumatera utara; serta untuk dapat meningkatkan pergerakan dan kunjungan wisatawan khususnya yang berasal dari provinsi sumatera utara ke jawa barat.”. Kegiatan ini berkolaborasi bersama Asosiasi-asosiasi, seniman/budayawan dan akademisi pariwisata Jawa Barat. Dan menghadirkan 25 sellers industri pariwisata Jawa Barat dengan 50 buyers dan undangan lainnya yang bergerak di industri pariwisata, dengan harapan Event yang mepertemukan sellers dan buyers di Provinsi Sumatera Utara ini untuk menyambut masa liburan tahun baru 2022 dan menghadapi kebangkitan industri pariwisata pada pasar inbound  di Jawa Barat.

 

Sementara itu Kepala Bidang Bina Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Laila Lubis, SE dalam sambutannya mengucapkan “Dengan dilaksanakannya sales mission oleh pemerintah provinsi jawa barat di harapkan terjadi tukar menukar informasi dan bahkan terjadi transaksi bisnis melalui perjalanan paket wisata antara provinsi jawa barat dan sumatera utara, dengan terjadinya transaksi tersebut tidak hanya wisawatan yang dari sumatera utara yang bekunjung ke provinsi jawa barat tetapi wisatawan asal jawa barat juga berkunjung ke sumatera utara. Laila Jamilah Lubis sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai harapan positif dalam beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi untuk kembali membangkitkan ekonomi pariwisata nasional yang merupakan salah satu langkah kongkrit untuk mempercepat pemulihan kembali ekonomi khususnya sektor pariwisata bagi Jawa Barat dan Provinsi Sumatera Utara”.

Sementara itu acara utama Table Top dilaksanakan dengan konsep Round Robin, para sellers berdiskusi dengan para buyers secara bergiliran untuk menawarkan paket-paket menarik yang telah mereka persiapkan. Pada malam harinya, acara dilajutkan dengan gala dinner untuk memberikan apresiasi kepada para buyers yang sudah memenuhi undangan. Selain itu, para peserta disuguhi hiburan interaktif kesenian khas Jawa Barat dari Sanggar Angklung Udjo dan diselingi dengan pembagian door prize.

 “Smiling West Java Direct Promotion” adalah Langkah percepatan pemulihan dan transformasi ekonomi daerah di Provinsi Jawa Barat khususnya sektor pariwisata yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Sub Divisi Pariwisata.  “Smiling West Java Direct Promotion” selanjutnya akan dilaksanakan di Balikpapan pada 28 November 2021.

 

info untuk Smiling West Java Direct Promotion Medan Disini

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply