Ada tempat baru di Sungai Jingkem Kabupaten Bekasi

By August 12, 2020Berita

Foto by instagram/@sakaraw

Ada tempat baru di Sungai Jingkem Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi – Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supriatmaja telah membuka Saung Usaha Untuk Pedagang di Sungai Jingkem, Saung tersebut dibantu oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi sebagai wujud nyata Baznas Kabupaten Bekasi membantu masyarakat Kabupaten Bekasi.

Bupati Kabupaten Bekasi sangat senang karena wisata di Kabupaten Bekasi didukung dari berbagai pihak, Dalam sambutan nya bupati bekasi berujar “Dinas Pendidikan sudah kita perintahkan untuk wisuda sekolahnya di Kabupaten Bekasi aja agar anak-anak kita mengenal Bekasi, jangan sampai orang Cikarang bingung dimana sih sungai jingkem. Nanti akan kita bantu mempromosikan melalui dinas pariwisata.” ujar eka dalam sambutan pembukaan di saung usaha untuk pedagang di sungai jingkem.

Perlu diketahui juga Sungai Jingkem menjadi salah satu daya tarik wisata yang berada di Kabupaten Bekasi dan berlokasi di Desa Samudera Jaya, Destinasi ini juga menawarkan pengalaman berbeda dengan disuguhkan aneka macam mangrove di sepanjang sungai. Destinasi yang berada di pinggir laut ini menjadi salah satu penghasilan masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar berharap sungai jingkem dapat menjadi pemasukan utama. jika kalian ingin masuk ke sungai jingkem, ada beberapa macam spot selfie, diantaranya jembatan yang berbentuk love dan juga jembatn penyebrangan antar Dermaga. 

Untuk menuju ke sungai jingkem wisatawan bisa menaiki perahu melalui Jembatan Cinta yang berada di Taruma Jaya. Dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, bisa menuju ke sungai jingkem.

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply