Kemenpar Dukung Jelajah Alam Pangandaran (JAP)

By April 21, 2019Event

Kemenpar Dukung Jelajah Alam Pangandaran (JAP)

Memperkenalkan keindahan alam Pangandaran melalui kegiatan Jelajah Alam 2019
Pangandaran, Kementrian Pariwisata yang dipimpin oleh Arief yahya mendukung event yang berada di kabupaten Pangandaran, salah satunya adalah Jelajah Alam Pangandaran (JAP) 2019. Sabtu, (20/04/2019) Pangandaran,
Dalam sambutanya bupati Pangandaran menyampaikan “kegiatan ini kegiatan yang bagus dan tidak menggandalkan anggaran pemerintah, ini suatu hal yang baik dan kita berikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, kegiatan ini juga sebagai upaya kita meningkatkan kunjungan wisata, pasalnya pantai kita selama tiga bulan sepi pengunjung, Dengan di adakan nya kegiatan jelajah alam ini, kita ingin tunjukan bahwa tidak hanya pantai saja yang kita miliki  tetapi ada juga gunung dan sungai. Event Ini juga sebagai salah satu promosi untuk mendatangkan wisatawan dengan cara mengelar event automotif yang mudah-mudahan bisa menjadi event tahunan.” pungkasnya.

(Wawan gunawan, tiga dari kiri, H. Jeje Wiradinata, tengah)

Kabid Pemasaran Area 1 Kemenpar Wawan gunawan mengatakan “Kementrian Pariwisata hadir di kabupaten pangandaran tentu ada peran, semoga kegiatan ini dijadikan agenda tahunan, COE Calendar OF Event kabupaten pangandaran, bagai mana ini bisa di branding menjadi daya tarik wisata. Pariwisata dijadikan sektor unggulan untuk membangun daerah, saya yakin seyakin-yakin nya daerah akan cepat maju, kuliner di pangandaran juga enak enak”., papar wawan kepada media.

“Pangandaran sudah sangat strategis sekali tinggal kita bagaimana mempromosikanya, saya juga sudah suruh share kegiatan JAP ini di seluruh Indonesia, Dari segi fasilitas sudah mulai Nampak di pangandaran, mulai dari hotel berbintang dan juga restoran yang enak-enak, disini tempat-tempat atraksinya sudah ada untuk melihat pertunjukan, apa sih yang gak ada di pangandaran, mulai dari laut gunung dan sungai juga ada.” lanjut wawan kepada awak media.

(Kemenpar Dukung Jelajah Alam Pangandaran (JAP))

Kemenpar Dukung Jelajah Alam Pangandaran (JAP)

Sungainya saja bisa kita nikmati pasalnya ditempat lain ada sungai bagus hanya bisa dilihat tidak bisa di nikmati.
Di pangandaran sediri memiliki budaya ronggeng gunung yang bisa di branding dan dikemas sedemikian rupa menjadi ikon budaya kabupaten pangandaran, apa bedanya dengan yang ada di pasisir utara, bagaimana Gandrung Sewu di banyuwangi yang menjadi ikon atraksi budaya di sana, yang bisa mendatangkan wisatawan ke Banyuwangi, hanya ingin melihat atraksi Gandrung Sewu, sebetulnya di Pangandaran juga ada ronggeng gunung sampai kulinernya juga ada pindang gunung.
Semoga Jelajah Alam Pangandaran (JAP) Tahun 2020 dapat ditentukan watu tanggal dan tempatnya sudah pasti, event-event di pangandaran tidak hanya JAP ada juga festival layang layang, festival kuliner dan juga festival budaya dan kesenian. pungkasnya. Nah bagaimana seru bukan jika kamu ingin menanyakan sesuatu tentang artikel Kemenpar Dukung Jelajah Alam Pangandaran (JAP). silahkan komentar ya. 

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply