Kabupaten Bekasi kini punya wisata adventure yaitu Kawung Tilu.

By February 12, 2019Wisata

Kabupaten Bekasi terkenal dengan industrinya selain dari industri kabupaten Bekasi juga punya wisata alam, apakah itu? yuk Simak baik-baik jawabannya di bawah ini.

Jika kamu bingung mau liburan kemana dan butuh lokasi wisata yang tidak menguras isi dompet tapi tetap asyik untuk kamu dan keluarga, ditengah hirup pikuk kota industri, wisata alam Kawung Tilu Bojong Rangkas di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, mungkin bisa menjawab kebutuhan kamu.

Wisata alam ini merupakan taman wisata terbaru di Cikarang yang dikelola oleh para pemuda pemudi Kampung Cirangon. Destinasi wisata taman ini baru dibuka 17 November 2018 lalu dan diresmikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Wisata alam tersebut saat ini lebih dikenal dengan sebutan wisata alam adventure.

Dengan kehadiran Kawung Tilu Bojong Rangkas ini diharapkan menjadi destinasi wisata baru. Sudah pastinya warga akan mencari objek wisata terdekat dibandingkan wisata yang jauh. Mereka tidak perlu bagus, namun dengan nuansa alam saja sudah pasti mereka akan merasakan sensasi yang berbeda.

Wahana yang bisa kamu nikmati saat ini , sudah pasti sudah pasti taman wisata dengan pohon pinus yang berjajar rapi.

Wahana spot foto kekiniannya, yaitu bisa berswafoto di atas perahu dengan landscape Sungai Cibeet. Kamu juga bisa berkeliling di kawasan wisata Bojong ini dengan menyewa ATV. Sehingga, wisata ini disuguhkan bagi masyarakat yang ingin berwisata murah meriah dengan keluarganya.

Selain konsep petualangan, wisata alam Kawung Tilu Bojong Rangkas juga menyajikan acara pentas seni budaya lokal seperti pentas seni degung, seni jaipong, topeng banjet, calung, wayang golek, hingga suguhan konser dangdut. Wisata ini dibuka mulai mulai pukul 10.00 – 24.00 WIB setiap harinya dengan kocek pengunjung yang perlu dikeluarkan Rp10.000.

Wisata alam kawung tilu memiliki lahan seluas 12 hektare, yang tiga hektar di antaranya telah difungsikan sebagai wahana permainan outdoor anak, jalur petualangan roda dua dan empat, serta sejumlah spot swafoto, sementara sisanya masih dalam pengembangan.

Nah jadi bagaimana ? Keren kan, ayo kita kesana.

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply