Batik Sukabumi yang MenDunia

By May 8, 2018Event

Halo sahabat Genpi, Tau gak kalau di Sukabumi juga ada pengrajin batik khas yang sudah mendunia., selama ini kalau kita mendengar pengrajin batik pasti sudah otomatis tertuju pada daerah pekalongan, Jogja atau Solo, namun siapa sangka, Kota Sukabumi yang dikenal sebagai Kota Mochi manpu menghadirkan batik hkas yang cukup membanggakan.

ya, namanya Batik Lokatmala asal Kota Sukabumi, Batik Lokatmala ini pada pekan lalu mendapat kesempatan untuk memperkenalkan batik secara langsung dikancah internasional, pada tanggal 12 maret sampi dengan 24 maret 2018.
Sebut saja ceu Fonna Pemilik Batik Lokatmala ini mendapatkan kesempatan menjadi instruktur batik dari Indonesia yang menarik minat International Foreign Women Association (IFWA) dan juga ikut menggelar workshop batik. Animonya cukup besar, peserta mencapai 140 orang dari kalangan isteri duta besar dan pejabat Pakistan, serta para diplomat. 


Ceu Fonna menjelaskan “ saya di undang oleh KBRI untuk mengisi lokakarya sekaligus mengajarkan tehnik membatik kepada para istri duta besar negara sahabat. Ucapnya
Ceu fonna juga megatakan “dalam rangka workshop batik untuk istri dubes juga sekalian workshop Universitas Fatimah Jinnah,” singkatnya


Ini menjadi suatu kebanggakan untuk ceu fona sendiri, untuk warga sukabumi Jawabarat, Umumnya untuk Indonesia.
apalagi selama ini Ceu Fonna dengan batik Lokatmalanya terus berusaha menggali kearifan lokal sukabumi melalui karya-karya batiknya yang luar biasa.

Berbagai Macam Batik Sukabumi

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply