Fotografer dan Vlogger Ramaikan Lomba Marathon Digital #GoesToPasarCikundul

By May 1, 2018Event

(Sukabumi) – Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Cikundul hari ini dipenuhi oleh Fotografer, Blogger, dan Vlogger dalam rangkaian acara #GoesToPasarCikundul. Para penggiat hobi digital ini rupanya tengah mengikuti lomba foto dan vlog untuk mempromosikan kawasan terpadu wisata Cikundul. Pemandian Air Panas Cikundul sendiri merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kota Sukabumi. Berada di Kecamatan Lembursitu, dengan jarak 7 KM dan waktu tempuh sekitar 15-20 menit dari pusat kota. Pemandian Cikundul berdiri sejak tahun 1990 dengan nama “Tirta Daya Bumi” yang diresmikan oleh Walikota Sukabumi saat itu, Ibu Molly.

Namun. Seiring dengan berjalannya waktu, pemandian pun diubah namanya menjadi Cikundul, dengan mengembangkan beberapa kawasan wisata terpadu di sekitarnya. Beberapa Kawasan wisata tersebut diantaranya Agro Edu wisata Cikundul, Bumi Perkemahan Cikundul, Hutan Kota Kibitay, dan juga makam Eyang Cikundul. Pada perlombaan kali ini, peserta ditantang untuk membuat konten menarik, yang dapat meningkatkan citra dan promosi Kawasan wisata terpadu Cikundul tersebut.

perlombaan ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara menuju Pasar Cikundul yang nantinya akan menjadi pasar terpadu kerajinan, oleh-oleh, dan kuliner khas Sukabumi. Selain perlombaan, hari ini kawasan wisata Pemandian Air Panas Cikundul dimeriahkan dengan penampilan Ibing Pencak Silat dan perform Fleur dari Belanda. Semakin meriah acara ini dengan uji coba Pasar Cikundul yang menampilkan kerajinan dan karya masyarakat, salah satunya dari Komunitas Mini Figur Sukabumi.

Kawasan Pemandian Air Panas Cikundul sangat cocok dikunjungi saat berakhir pekan, khususnya saat waktu bersama keluarga. Karena, kini Pemandian Air Panas Cikundul dilengkapi dengan fasilitas Gazebo, juga ruang terbuka yang dapat digunakan untuk bersantai selain berendam atau berenang. Adapun fasilitas utama Pemandian Air Panas Cikundul diantaranya Kolam Air Panas, Kolam Air Dingin, Kamar Berendam, Cottage, dan Arung Jeram melewati Sungai Cimandiri. Harga nya pun sangat terjangkau. cukup merogoh kocek 8.000 rupiah, sahabat sudah bisa menikmati fasilitas yang ada. Namun, untuk Kamar Berendam sendiri ada tiket khusus yang harus dibeli, yakni seharga 30.000 rupiah. Apabila ingin mencoba Arung Jeram, Cikundul dapat menjadi rekomendasi karena sungainya yang tenang. selain itu, harganya terbilang cukup murah, yakni 150.000 untuk 5 orang
Selain itu, Pemandian Air Panas Cikundul sangat cocok bagi penikmat fotografi.

karena, banyak sekali spot foto kece disini. salah satunya rumah pohon. Rencananya Sendiri, Pasar Cikundul yang akan dibangun di kawasan wisata terpadu Cikundul ini akan menjadi pasar promosi dan kerajinan oleh-oleh khas Sukabumi. didorong dengan promosi digital yang akan membuat orang semakin tertarik untuk berkunjung ke Pasar Cikundul, karena kondisi pasar yang akan dikonsep sedemikian rupa sehingga tampak kekinian dan instagramable. Event Lomba Marathon di Pemandian Air Panas Cikundul pun disemarakkan dengan kehadiran para blogger nasional yang berekebisi dalam perlombaan kali ini, Sehingga diharapkan, pada launching Pasar Cikundul nanti, Kawasan Wisata Terpadu Cikundul dapat menjadi objek wisata unggulan di Kota Sukabumi.

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply