Wow Presiden RI Kunjungi lagi Sukabumi

By April 8, 2018Berita

Ada apa dengan Sukabumi..? Kok akhir-akhir ini sering dikunjungi Presiden RI..? akhir tahun 2017 Presiden RI shalat Idul Adha di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kemudian selang berapa waktu datang lagi untuk ground breaking pembangunan Jalur Ganda, dan diawal tahun 2018 tepatnya pada tanggal 7 s/d 8 April 2018 presiden kembali datang ke Sukabumi dalam rangkaian kunjungan kerjanya.

Presiden RI Jokowi pernah mengatakan saat kunjungan ke sukabumi beberapa waktu yang lalu, Sukabumi, Jawa Barat, merupakan kota berkembang yang akan didukung dengan pembangunan infrastruktur.

“Sukabumi merupakan kota yang berkembang sudah lama, tetapi sekali lagi saya datang ke sini juga ingin melihat hal-hal yang bisa kita berikan ‘back up’ dari pemerintah pusat dan sudah kita lihat pertama mengenai jalan tol, kedua mengenai jalur kereta api double track, dan Bandara di Sukabumi,”. Presiden menyampaikan Sukabumi merupakan kota yang ramai dengan masyarakat yang begitu ramah.

Menurutnya, Kota Sukabumi juga memiliki kuliner yang lezat, salah satu contohnya yaitu ikan bakar, dan kuliner khas yang lainnya.

Nah.. pada kunjungan kerja yg sekarang presiden RI selain akan memonitor perkembangan pembangunan di Sukabumi, presiden berencana akan mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi dalam konteks aksesibilitas infrastruktur. Hal itu tak terlepas potensi sumber daya alam di Kabupaten Sukabumi yang memiliki banyak tempat wisata indah dan daya tarik yang luar biasa.

Kota dan Kabupaten Sukabumi memiliki daya tarik tersendiri untuk mengundang banyak wisatawan datang ke Sukabumi, dimana Kota Sukabumi dengan andalannya di sektor perdagangan, seperti halnya Wisata Kuliner dan Fashion, dan juga Wisata Cagar Budaya yang menjadi andalan di Kota Sukabumi.

Semantara itu wisata alam sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Sukabumi, Sekarang di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat telah ada kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Geopark yang dalam waktu dekat ini akan di akui oleh UNESCO menjadi Ciletuh-Palabuhanratu UGG (Unesco Global Geopark), namun aksesibilitas pariwisatanya belum begitu baik, untuk itu selain percepatan pembangunan yang sudah dijalankan seperti Tol Bocimi, Jalur Ganda Kereta Api dan Bandara di Sukabumi, Pemerintah Pusat juga sedang mengerjakan proyek PLPR (Pelabuhan Laut Pengumpan Regional) dan ini akan menjadi akses yang mumpuni untuk mendukung sentra pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” Nantinya PLPR akan digunakan sebagai pelabuhan pariwisata, namun di saat akhir pekan dan libur panjang. PLPR ini bukan hanya untuk kepentingan pariwisata saja. Lebih dari itu, untuk menunjang perekonomian masyarakat dari aspek bisnis lain. Sehingga dibutuhkan konektivitas ke ibu kota.
Kalau menggunakan jalur darat, berbisnis dari sini (Kabupaten Sukabumi) ke Jakarta tentu biayanya sangat tinggi. Jika nanti dermaga ini jadi, bisa dimanfaatkan untuk kepentingan berbisnis pula.

Nah udah kebayang dong jika semua insprastukrur itu sudah selesai akan banyak wisatawan baik lokal ataupun mancanegara akan datang ke Sukabumi, tinggal persiapan dari masyarakat sukabumi yang harus siap dengan semua ini. Selain nantinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat di sukabumi, juga akan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat sukabumi khususnya dan jawa barat, Indonesia pada umumnya.

Nah buat kalian yang penasaran degan sukabumi, yuk datang ke sukabumi, kalian bisa melihat dan merasakan sejuta keindahan yang ada di sukabumi, Presiden aja sering ke Sukabumi, masa kalian engga.!

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply