Selamat Hari Musik Nasional

By March 9, 2018Tips

Yadi mulyadi sebagai konduktor di acara bermusik angklung yang malam ini sedang berlangsung. Berkolaborasi dengan mahasiswa UPI, ISBI dan UNPAS Bandung dalam menghentakan musik modern dan tradisional diantaranya angklung, gitar, keyboard, adapun biola dan selo yang dapat memperindah mahakarya musik ini.

SORA merupakan konser angklung yang bertujuan untuk memulai proses pengkaryaan dalam musik angklung. Komposisi original dengan tetap mempertahankan karakter dari musik angklu g tanpa meninggalkan aspek”menghibur” sebagai sebuah pertunjukam musik akan disuguhkan dalam satu paket pertunjukan yang menarik.

Lahir di bandung, 6 januari 1982 memiliki dua orang putri bernama Nada Tazkiya dan Ritmyka Nafsya dari istrinya Grace Anata (www.bagrace.co.id). Pendidikan terakhirnya di Institute Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Program Magister Penciptaan dan Pengkajian Seni. Sejak 2001telah menjadi guru musik dan pelatih angklung di beberapa sekolah di kota Bandung. Saat ini,kang yadi menjadi salah satu dosen Prodi Bambu di Institute Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Trainer Pelatih Angklung. Penulis Buku Angklung dan membuat karya musik Angklung. Kesibukan lain dari kang Yudi adalah menjad juri dari berbagai lomba Angklung serta aktif berkegiatan di yayasan Iwung Foundation yang di ketuai-nya.

Lima belas tahun berkecimpung di dunia musik angklung dengan berbagai prestasi dan penghargaan baik sebagai pelatih,komposer, pembicara dalam berbagai workshop musik, dan juga prestasi dalam berbagai festival baik dalam ataupun luar negeri, membuktikan kecintaanya terhadap angklung tidak perlu diragukan lagi.

Konser SORA salah satu bentuk sumbangsihnya akan dunia musik angklung. sesuai dengan cita-citanya agar angklung memiliki identitas original dalam bentuk karya.

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply