Panorama Puncak Eurad di Perbatasan Subang Lembang

By July 1, 2017Wisata

Puncak Eurad adalah sebuah bukit dengan pemandangan indah yang berada di perbatasan Lembang dan Cipunagara Subang, tempat ini sangat indah dan sejuk, serta masih sedikit orang yang mengetahuinya karena belum banyak terexpose oleh media.

Sejak akses jalan menuju ke Puncak Eurad dipebaiki, kini banyak warga yang sengaja istirahat di sana sambil menikmati bajigur hangat ditengah udara yang sejuk. Bahkan kini untuk lebih menarik pengunjung telah dibangun fasilitas menara pandang, dimana para pengunjung bisa berselfie ria dengan background keindahan alam pegunungan sekitar Cisalak dan lembah kampung Cibitung, kampung terakhir di Kabupaten Subang yang berbatasan langsung dengan Bandung Barat.

Pemandangan yang indah dengan bukit-bukit yang memesona mata pengunjung, hutan pinus, kebun teh dan kampung Cibitung dari kejauhan membuat wisatawan betah untuk berlama-lama menikmatinya sambil menikmati bandrek hangat.

Meskipun berada di perbatasan, untuk menuju ke Puncak Eurad ini tergolong mudah di akses melalui Lembang melalui jalan pasar Ahad – Cikareumbi – Puncak Eurad, karena jalur Cisalak – Cupunagara – Puncak Eurad masih dalam kondisi rusak parah. Perekonomian di wilayah paling ujung Subang tentunya akan semakin tumbuh jika saja akses jalan di sana semakin baik. Warga desa Cipunagara berharap Pemkab Subang bisa memperbaiki jalur yang menghubungkan Puncak Eurad – Bukananagara.***[]

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply